Jumat, 11 Mei 2012

Sejarah Singkat "Sukhoi"





Sejarah Saham Perusahaan Buka Bersama "Sukhoi" berasal dari nomor 4 tim Agos TsAGI, yang pada Oktober 1930. dipimpin oleh PO Kering. Dari saat ini dimulai pembentukan tim desain dari EDB masa depan.







  • Dalam sembilan tahun berikutnya, tim ini dibuat: pilot pesawat tempur - I-3, saya-14, DIP;
  • Merekam pesawat taxiway, di mana kru VP Chkalov dan MM Gromov membuat penerbangan yang beredar beberapa kru, MM Gromov yang membuat rekor dunia mutlak jarak lurus - 10.148 mil, melanggar jarak di 62 jam 17 menit;
  • Jangka panjang pembom, DB-2, pada versi modifikasi dari pesawat - "Ibu Pertiwi" VS kru perempuan Grizodubova melakukan penerbangan nonstop dari Moskow ke Timur Jauh;
  • Multi-purpose pesawat BB-1 (dari 1940 - Su-2), yang merupakan pertama dari "keluarga Kering" seri dibangun besar (910 pesawat) dan berbagai pilihan bomber-intai dan artileri pengintai mengambil bagian aktif dalam Perang Patriotik Besar.
Untuk melaksanakan BB-1 dalam seri, dengan keputusan pemerintah pada tanggal 29 Juli, 1939 PO Kering ditunjuk Chief Designer. Dia, bersama dengan tim biro, menerima status independen, yang sudah ditransfer ke pabrik pesawat seri 135 nomor di Kharkov.


  • Tindak lanjut tujuan kolektif untuk membuat: modifikasi dari Su-2;
  • Prototipe lapis baja Su-6 dalam versi tunggal dan ganda, yang pada tahun 1943, PO Kering dianugerahi Penghargaan Stalin I derajat
  • Tempur senjata berpengalaman Su-1 (Cy-3);
  • Prototipe dua tempat duduk Su-8 jarak jauh lapis baja;
  • Eksperimental Su-Su-5, dan 7 dengan pembangkit listrik gabungan.

      
Mulai tahun 1945, Biro telah mengembangkan dan membangun:

  1. Jet tempur Su-9, Su-11 Su-15 Su-17 (yang pertama dari nama-nama);
  2. Jet pembom Su-10;
  3. Twin-mesin piston-mata-mata pengintai Su-12.





Berdasarkan Tu-2 dibuat dan mulai produksi massal pada seorang pembom pelatihan UTB-2, juga sedang dirancang untuk penumpang dan kargo pendaratan pesawat, jet pesawat Su-14 dan lainnya.


  • Lima tahun setelah perang di Biro untuk pertama kalinya dalam praktek domestik dikembangkan dan diimplementasikan: kontrol daya sistem pesawat;
  • Rem pendaratan parasut;
  • Ejection kursi dengan troli teleskopik;
  • Detachable busur dengan kokpit bertekanan.
EA Ivanov Pada November 1949 keputusan dari Biro Pemerintah dihapuskan dan dikembalikan lagi sampai Mei 1953, tetapi pada basis produksi baru. "Kelahiran Kembali" OKB bertepatan dengan munculnya pesawat jet supersonik. Oleh karena itu, arah utama dari tim desain pada tahap awal dari pejuang supersonik adalah P-1 dan T-3. Berdasarkan C-1 menciptakan sebuah keluarga pesawat pembom tempur, Su-7, Su-17 dan lebih dari 20 versi mereka, Su-17 menjadi pesawat Soviet pertama dengan sayap menyapu variabel. Berpengalaman T-3 menjabat sebagai dasar untuk sistem rudal pesawat pertama Soviet untuk mencegat tujuan dari Su-9-51 dan berikutnya Su-11 dan Su-8M-15-98 (M). Di 60s Biro Desain mengembangkan daftar teknik mengembang. Sejak tahun 1962, pekerjaan sedang dilakukan untuk membangun pesawat jarak jauh mogok dan pengintaian, T-4, penerbangan pertama prototipe itu terjadi pada tanggal 22 Agustus 1972. Pesawat ini adalah pertama kalinya di negara kita telah oleh-kawat sistem kontrol dan kontrol traksi otomatis, dan badan pesawat terbuat dari titanium dan dilas baja kekuatan tinggi.
Pada tahun 1969, udara terbit di Su-24 dengan sayap menyapu variabel, nasional pertama semua cuaca pesawat mogok. Su-24 dibangun secara seri, dan memiliki sedikit modifikasi. Pada saat ini adalah di Angkatan Udara dari Rusia dan negara lainnya.
Pada tahun 1975, penerbangan pertama pesawat tempur lapis baja Su-25, yang dirancang untuk mencapai target di medan perang. Su-25 - diproduksi secara massal pertama pembom jet domestik, memiliki beberapa modifikasi dan sekarang membentuk dasar dari tentara penerbangan dari Federasi Rusia.
Pada tahun 1969, Biro Desain mulai mengembangkan generasi keempat pejuang, dan pada tahun 1977 prototipe Su-27 melakukan penerbangan pertama. Dalam beberapa tahun berikutnya, berdasarkan Su-27 diciptakan: Su-27UB, Su-30 Su-32 Su-33.
MP Simon untuk menerapkan solusi desain, pengembangan material baru dan proses, prototipe eksperimental Su-47 (penerbangan pertama di 1997).
Pengalaman di pesawat-team building Desain Biro terakumulasi selama beberapa dekade, telah memungkinkan untuk menciptakan sebuah keluarga pesawat aerobatic Su-26 Su-29 Su-31. Dengan mesin ini, tim dari Uni Soviet dan aerobatic Rusia menang di Dunia dan Eropa 156 emas dan 330 medali Kejuaraan total.



Pada awal 90-an, biro memulai bekerja pada proyek sipil, dan pada tahun 2001 penerbangan pertama pesawat angkut Su-80GP dan pertanian Su-38L.
Saat ini "Pesawat Sukhoi Sipil" JSC, sedang mengembangkan sebuah keluarga pesawat regional Sukhoi Superjet 100.
Pada tahun yang berbeda tim itu dipimpin oleh PO Cleaning, E. Ivanov, MP Simonov, 1999 pada tanggal 30 Juli 2007 ia adalah Direktur Jenderal MA Pogosyan. Pada tanggal 31 Juli 2007, Direktur Eksekutif JSC "Sukhoi" bernama Igor Y. Ozar, sampai saat itu menjabat sebagai Direktur Umum Deputi Bidang Ekonomi dan Keuangan - Chief Financial Officer JSC "Sukhoi".
Untuk beberapa dekade, tim EDO dibuat sekitar 100 jenis pesawat dan modifikasi mereka, dimana lebih dari 60 jenis yang diproduksi secara komersial, dan jumlah total pesawat serial diproduksi melebihi 10.000 eksemplar. Lebih dari 2.000 pesawat dikirim ke 30 negara. Di pesawat terbang, "Su" diatur 50 rekor dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More